Tugas Wawancara

Hari ini aku mewawancarai ibuku untuk tugas kak Irma dalam rangka Oase Eksplorasi 2017. Seharusnya aku mengerjakan tugas ini beberapa hari yang lalu.


Ibuku adalah seorang ibu rumah tangga. Menurut ibu, ibu rumah tangga adalah seseorang yang mengorganisasi semua pekerjaan rumah tangga. Karena aku dan adikku homeschooling, ibu juga bertanggung jawab pada proses belajar anak-anaknya.


Menurut ibu, berkerja sebagai ibu rumah tangga itu serun menyenangkan, karena banyak yang bisa dikerjakan dan ibu memiliki kesempatan untuk membuat orang-orang yang disayanginya senang. Sejak dulu ibu memang bercita-cita menjadi ibu rumah tangga, karena ibu senang bermain dengan anak-anak, dan menurutku, ibu sangat baik dalam mendidik anak-anaknya. 


Kesulitan yang dihadapi ibu adalah mencari teman-teman sesama ibu rumah tangga yang memiliki mindset yang sama dengan ibu, dan walupun terkadang ibu merasa lelah dan kesal, ibu tetap menikmati pekerjaannya sebagai ibu rumah tangga. Katanya karena ibu memiliki suami dan anak-anak yang helpful. Sejujurnya aku merasa kurang banyak membantu ibu dalam pekerjaan rumah tangga, tetapi aku akan berusaha menjadi anak yang lebih sering membantu dan bisa membuat ibu senang. 



Komentar

Postingan Populer