Sekilas Pembuatan Buku Mangrove

Para OASEksplorers diberi tugas untuk membuat output saat Eksploras. Setiap peserta memilih topik dan bentuk outputnya masing-masing. Awalnya aku memilih “tumbuhan di pulau harapan” sebagai topik outputku dan buku sebagai bentuk outputku. Tapi teryata kebanyakan tumbuhan di pulau harapan mirip dengan yang ada di Jakarta, kecuali mangrove. Dan keadaan mangrove disana banyak mengalami kerusakan. Jadi aku memilih mangrove sebagai topik outputku. Saat aku mengerjakan output, perasaanku campur aduk. Aku senang menggambar ilustrasi untuk bukunya. Tapi ketika menulis, aku pusing, karena waktu pengerjaan cukup sempit. Pengerjaan output ini membuatku belajar banyak tentang mangrove, Dan aku ingin mempelajarinya lebih banyak lagi. 

 

bisa dilihat di: https://adindasuriatmojo.blogspot.co.id/2017/12/buku-mangrove_19.html

Komentar

Postingan Populer