Kemping Ceria Day 1 

Berangkat 🛣

Hari ini aku dan teman-teman dari Penggalang Pramuka Oase akan mengikuti Kemping Ceria di Loji Nenek, Bogor. Kemping Ceria adalah kemping bersama beberapa pramuka komunitas. Ketika semuanya sudah datang, kami melakukan briefing bersama kak Andit. Kak andit menyuruh kami berkenalan dengan (minimal) satu orang. Kami harus tahu nama lengkapnya, tempat tinggalnya, umurnya berapa, dan informasi lain dari dirinya.

Selesai briefing kami masuk ke dalam tronton. Aku duduk di bagian depan tronton bersama penggalang perempuan yang lain. Karena kami bosan, kami bernyanyi untuk meramaikan suasana. Mulai dari lagu dari iklan coki-coki sampai lagu Korea yang kami tidak mengerti artinya apa. 

Sampai di Loji Nenek ⛳️

Tiba di area perkemahan, kami menurunkan tas keril dan barang-barang lainnya. Kukira komunitas lain sudah datang, dan akan ramai sekali. Ternyata hanya ada membangun tenda per masing-masing regu. Aku membawa tenda milik ayahku untuk dipakai sebagai tenda barang. Saat kami merangkai tendanya, salah satu kerangka tenda patah. Untungnya kak Pras membawa tenda lebih, jadi kami memakai tendanya kak Pras.

Di dekat area perkemahan, di sebelah pintu masuk ada sebuah rumah besar. Aku melihat beberapa ruangan antara lain, sebuah aula yang cukup besar, beberapa kamar mandi, pantry dan dapur. Saat makan siang, kami menuju pantry dan membuka bekal masing-masing.

Karena masih banyak waktu luang, kami main benteng bersama-sama di lapangan, padahal cuaca di luar sedang gerimis. Aku senang sekali bisa main di lapangan yang luas. Sudah 2 tahun Sejak terakhir kali aku main benteng. 

Di tengah permainan, datanglah anak-anak dari gugus depan Pulokambing. Jumlahnya ada kira-kira 9 orang, dan semuanya perempuan. Kami membiarkannya dan lanjut bermain. Tak lama kemudian kami dipanggil untuk berkumpul di lapangan.

Teman baru, regu baru😋

melakukan ice breaking bersama kak Irwan, kami membuat lingkaran besar dan menyebutkan nama masing-masing. Kami bermain angin mamiri, aram zam zam, dan menyebutkan nama masing-masing anak. Setelah ice breaking kami berhitung 1-2-3 dan bergabung sesuai angka yang disebutkan. Itu menjadi regu baru kami. Aku menyebutkan angka 2, dan seregu dengan Agla, Michelle, Adinda (dari gugus depan lain), dan Ainur dan Nasywaa dari gugus depan Pulokambing. Lalu kak Irwan menyuruh kami menunjuk teman seregu kami yang wajahnya paling unik. Kemudian kak Irwan bilang “yang paling banyak ditunjuk, dia yang jadi ketua regu”. Michelle yang paling banyak ditunjuk dan akhirnya dia yang menjadi ketua regu. Masing-masing regu diberikan tongkat bambu dan kain putih untuk dijadikan bendera. Benderanya akan kami gambar dengan logo regu kami. Kami juga disuruh memberi nama regu, kami memilih tulip untuk regu kami. Kemudian aku menggambar tulip di bendera regu kami.

Api Unggun 🔥

Malamnya kami memulai pembukaan kemping ceria. Kami bermain beberapa permainan seru sambil mengelilingi api unggun. ———

Komentar

Postingan Populer